Tentang Kulit : Kawan dan Lawan (2)

Setelah tau mana aja yang harus dihindari (artikel ini), coba lihat kulkas dan sekeliling kita. Mungkin aja di antara stok kudapan kita itu ada yang termasuk dalam daftar makanan yang bisa jadi senjata kita untuk menyehatkan kulit :)

Apel, Jeruk, Sereal Gandum


Khasiat: Agar kulit bercahaya
Tiga jenis makanan ini sangat kaya akan vitamin C dan E. Vitamin C ini dipercaya berfungsi untuk membentuk kolagen sehingga kulit kita dapat tetap kenyal. Sedangkan vitamin E berperan sebagai pelindung membran sel. Hal ini sudah diteliti oleh 
Roger A. Clements, Dr, PH, ahli biokimia nutrisi dari Institute of Food Techologist, Chicago.

Strawberry, Raspberry, Kemiri
Khasiat: agar kulit kencang
Kalo yang ini kandungannya adalah asam ellagic. 
Menurut Journal of Investigative Dermatology, asam ini dapat melindungi serat elastis, yang bertugas menjaga struktur kulit tetap utuh, menjaga kekencangan  serta melawan enzim perusak kulit.

Cokelat, Teh hijau, Anggur, Cranberry
Khasiat: agar kulit kenyal
Nggak cuma rasanya yang super enak, ternyata makanan (dan minuman) ini mengandung flavonoid. Menurut Tara Gidus, RD, juru bicara American Dietetic Association, zat ini punya banyak fungsi, mulai dari menahan kolagen dan elastin, yang membantu menjaga kulit tetap kenyal, hingga mencegah kanker.

Nah, siap untuk inspeksi kulkas dan mengudap sehat? Oooh.. Tentunya dilengkapi dengan treatment cantik dari House of Milk ya :)


(sumber: vivanews, gambar dari Google)

When health meets beauty,
House of Milk

Tidak ada komentar:

Posting Komentar