Tentang Kulit : Kawan dan Lawan (1)

Saat bercermin, pernahkah merasa kulit terlihat kusam dan kering? Hal itu tentu turut menurunkan tingkat kepercayaan diri kita. Untuk dapat mengembalikannya menjadi kembali segar dan bersinar, coba deh kenali dulu mana yang jadi penyebab kulit kusam dan bagaimana cara mencerahkannya lagi?

Ada beberapa hal yang tanpa kita sadari merupakan musuh besar bagi kulit kita, yaitu:

Rokok. Asap rokok mengandung ribuan zat racun kimiawi. Ketika kulit kamu sering terpapar asap beracun ini, kulit akan terhalang mendapatkan oksigen yang cukup. Padahal, oksigen ini sangat diperlukan kulit untuk menjaga kelenturannya. 



Stres. Saat stres atau gelisah, coba deh jalan-jalan sedikit atau berolahraga. Olahraga bisa melepaskan endorfin, yaitu hormon yang membuatmu merasa rileks dan bahagia. Nggak sempat berolahraga? Coba berendam di air hangat sebelum tidur. Dengan demikian, kita dapat meminimalisir keriput yang muncul karena ketegangan akibat stres.

Gula. Meskipun rasanya enak, tapi gula jahat juga lho.. Dia bisa membuat kulit terlihat kusam bila dikonsumsi terlalu banyak.

Matahari. Sinar matahari pagi memang bagus untuk membantu kulit memproduksi vitamin D. Tapi, terlalu banyak terapapar sinar matahari, terutama matahari siang dapat membuat kulit kusam dan iritasi. Makanya, sering-sering pakai tabir surya yaa!

Coba buka artikel ini untuk tau gimana caranya mengembalikan kulitmu supaya sehat dan cantik lagi..


When health meets beauty,
House of Milk

Tidak ada komentar:

Posting Komentar